Pengukuhan Dewan Racana

Pengukuhan Dewan Racana

Unit Kegiatan Khusus Pramuka STAIN Pamekasan  mengadakan upacara pengukuhan dewan racana masa  bakti 2014. Pengukuhan dilaksanakan di sebelah barat  Auditorium STAIN Pamekasan pada jum’at malam  (28/3), yang dimulai pukul 18.30. 

Upacara ini dimaksudkan untuk mengukuhkan  semua dewan racana pramuka, setelah sebelumnya  dilakukan pelantikan terhadap semua ketua organisasi  mahasiswa (ormawa), termasuk ketua dewan racana pra muka putra dan putri. Dewan racana yang dilantik pada  malam tersebut sejumlah 18 orang. 

Selain dewan racana, upacara pengukuhan juga dii kuti oleh anggota pramuka, baik anggota baru maupun  anggota senior. Hadir pula pembina pramuka putra  (Umar Bukhari) dan pembina pramuka putri (Henny  Uswatun Hasanah). Meskipun dilakukan pada malam  hari, semangat semua peserta yang hadir tetap mem bara. Sorakan dan kalimat-kalimat yang lantang tak  jarang terdengar dalam pengukuhan tersebut. 

Dalam sambutannya, Umar berpesan kepada semua  peserta agar senantiasa menjadi pemimpin. Karena menu rutnya pramuka itu identik dengan kepemimpinan. Dan sebagai anggota pramuka, semuanya adalah pemimpin. “Tua  itu adalah keniscayaan, dewasa adalah pilihan,” ujarnya. 

Sakinah, salah satu anggota pramuka berharap,  dengan adanya pengukuhan ini, UKK Pramuka STAIN  Pamekasan akan lebih baik lagi. Ia menambahkan,  kemajuan yang diharapkan tidak akan pernah tercapai  tanpa adanya dukungan dari semua anggota, pengurus,  maupun pihak-pihak yang lain. 

“Setelah semua dewan dikukuhkan, saya berharap  semuanya bekerja sesuai dengan tugasnya masing masing, sehingga dari semua hasil-hasil yang dirapatkan  bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Rosidi,  ketua dewan racana pramuka putra. 

Setelah upacara pengukuhan selesai, dilanjutkan  dengan istighosah bersama agar semua dewan racana yang  dilantik bisa menjalankan amanahnya dengan baik. (SNJ)


Tulisan ini dimuat di Tabloid WARTA STAIN Pamekasan Edisi 2 (Juli-Desember 2014) dalam rubrik "Kampusiana" saat penulis menjadi reporter di tabloid tersebut.

0 Response to "Pengukuhan Dewan Racana"

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel