Mahasiswa Donorkan Darah

Mahasiswa Donorkan Darah

Untuk memperingati Dies  Maulidiyah yang ke-6, Unit  Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Mahasiswa Pecinta Alam  (Mastapala) mengadakan  kegiatan donor darah di  Gedung Multi Center, Rabu  (22/10).  

Donor darah ini, selain untuk  memperingati hari lahir Masta pala yang jatuh pada tanggal 27  Oktober, juga merupakan agen da rutin yang diadakan 4 bulan  sekali.  

Seperti biasa, dalam me nyelenggarakan kegiatan donor  darah, Mastapala bekerjasama  dengan Palang Merah Indonesia  (PMI) Pamekasan. Sejak pukul  08.30 hingga 14.00 para pendonor  datang silih berganti untuk me nyumbangkan darahnya.  

Opening ceremony dihadiri  kurang lebih 45 orang yang ter diri dari perwakilan para perin tis, senior selama 6 periode serta pengurus dan panitia UKM Mas tapala. Dalam opening ceremony Wakil Ketua III (WK III) tidak bisa  hadir dan memberikan sambutan,  karena bersamaan dengan agenda  organisasi mahasiswa (ormawa)  lainnya. Meski sedikit kecewa,  panitia tetap melanjutkan kegia tan donor darah. 

“Mungkin karena bersamaan  dengan acara organisasi maha siswa (Red. Ormawa) lain, dan  mau tidak mau pembukaan ter paksa dilaksanakan meski tanpa  kehadiran beliau (Red. Waka III  STAIN Pamekasan),” kata Syari fuddin, sekretaris panitia.  

Tempat yang kurang stra tegis tidak menyurutkan sema ngat panitia dan para pendonor.  Pasalnya, Gedung Auditorium  yang biasa digunakan untuk tem pat kegiatan sedang dalam tahap  renovasi, sehingga kegiatan ke mahasiswaan, termasuk donor  darah ini, ditempatkan di Gedung  Multi Center.  

Selain donor darah Mastapala  juga melakukan pemotongan  tumpeng, istighosah, khotmil  qur’an dan closing ceremony pada  Senin (27/10) sebagai langkah  memperingati hari lahir Mastapala. Semuanya bertempat di sek retariat UKM Mastapala. 

“Selain dari donor darah kon sep acaranya adalah istighasah  dan khotmil qur’an yang bertu juan sebagai rasa syukur kita selama 6 tahun mastapala berdiri dan  juga untuk mendo’akan saudara saudara kita yang sudah mening gal,” ujar Habibi, sekretaris umum  UKM Mastapala. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang juga mengundang  Organisasi Pecinta Alam (OPA)  dari luar, Dies Maulidiyah kali ini  hanya mengundang dari pihak in tern Mastapala. Meski begitu dies  maulidiyah ke-6 Mastapala ber langsung dengan khidmat.  

“Saya berharap semua kegia tan yang dilakukan kepanitiaan  dari setiap organisasi mendapat  dukungan dari pimpinan, khu susnya UKM Mastapala,” pungkas  Muyassir ketua Mastapala. (SNJ) 


Tulisan ini dimuat di Tabloid WARTA STAIN Pamekasan Edisi 3 (Januari-Juni 2015) dalam rubrik "Kampusiana" saat penulis menjadi reporter di tabloid tersebut.

0 Response to "Mahasiswa Donorkan Darah"

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel