Jika Saya Punya Kekuatan Super

Jika Saya Punya Kekuatan Super

kekuatan super

Pernahkah kamu membayangkan atau berimajinasi tentang kekuatan super? Bayangkan sebuah peristiwa yang mempunyai dampak luar biasa dalam kehidupanmu. Entah apapun pemicunya, dampaknya adalah sejumlah orang mendapatkan kekuatan yang jauh melebihi batas manusia biasa. Sebut saja kekuatan super seperti yang ada di film superhero. Jika kamu diberikan kesempatan untuk memilih, lalu jenis kekuatan apa yang kamu inginkan?

Belakangan ini saya menonton Serial TV The Flash. Serial TV yang diadopsi dari kisah komik ini menceritakan sebuah percobaan sains tentang akselerator partikel. Karena sesuatu hal akselerator tersebut meledak. Gelombang ledakan yang ditimbulkan membuat sebagian orang memiliki kekuatan super. Tokoh utamanya adalah seorang speedster dengan kecepatan yang sangat mengagumkan. Secepat kilat.

Saat menulis tulisan ini saya masih belum memutuskan jenis kekuatan apa yang saya inginkan. Apakah kecepatan super seperti The Flash, teleportasi ala Songoku, atau regenerasi tingkat dewa Wolverine. Entahlah, terlalu sulit untuk memutuskan.

Saat memikirkan beragam jenis kekuatan super tersebut, terlintas satu hal dalam benak saya. Terbang. Kemampuan ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan dalam jajaran kekuatan super. Bisa dibilang terbang adalah impian manusia sejak lama. Mimpi untuk terbang sudah ada sejak dulu. Karena itulah manusia membuat pesawat terbang dan helikopter.

Alasan saya kenapa memilih ‘terbang’ sebagai kemampuan cukup sederhana. Saya suka melihat langit dan laut. Keduanya biru, menenangkan dan dapat memberikan kedamaian. Saya ingin terbang melintasi langit, menembus awan. Saya ingin terbang hingga ke angkasa. Melihat bintang dari dekat saat malam tiba. Melihat matahari terbit dan tenggelam dari atas langit yang terhampar luas. Setelah itu pergi menyusuri samudera untuk melihat indahnya lautan dari angkasa. Mengelilingi dunia dengan bebas tanpa terhalang oleh kemacetan ibukota dan keterbatasan transportasi.

Dengan kemampuan saya untuk terbang, saya bisa terbebas dari kebosanan dan rutinitas semu. Menjadi manusia paling bebas yang dapat pergi kemana pun. Di atas sana, saya bisa bebas tertawa, menangis bahkan berteriak. Meluapkan seluruh perasaan yang selama ini tertahan di dunia bawah. I’m a free man.

Alangkah indahnya jika saya bisa terbang.

Namun, sebebas apapun saya, saya tetap membutuhkan tempat kembali. Rumah yang menjadi istana pribadi saya. Orang yang dengannya saya bisa berbagi kebahagiaan dan tangisan. Tangan yang dapat saya ajak mengambang dan merangkul saya ketika mendarat.

Ketika saya lelah, saya akan kembali dan berkata, “Saya pulang.”

0 Response to "Jika Saya Punya Kekuatan Super"

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel